Honda XRM 125 Mirip Motor Cross Atau Motor Bebek ?


Honda XRM 125 Mirip Motor Cross Atau Motor Bebek ?

RAS– Kalau melihat tampilan motor ini mengingatkan pada waktu motor bebek ayam jago menjadi trend, pada saat itu banyak yang memodifikasi motor bebeknya menjadi motor ayam jago, tetapi motor ini seperti kombinasi antara motor cross dan motor bebek.

Referensi Pihak Ke Tiga

Namanya Motor Honda XRM 125 DS, memiliki suspensi depan panjang seperti motor sport, mengadaptasi setang naked dengan hand guard. Sepatbor tinggi ditempatkan dibawah head light yang mirip dengan motor CRF150. Apalagi bodi belakangnya lebih besar juga diambil dari CRF Series, tetapi kalau diperhatikan malah lebih mirip motor bebek Supra.
Referensi Pihak Ke Tiga

Kalau dilihat sepintas masih menampakan ciri motor bebek, penempatan tangki masih dibawah jok dengan bagasi yang kecil, Knalpotnya masih seperti motor bebek yang berada dibawah. Motor ini bermesin 124,8 cc, satu silinder SOHC Horizontal, air cooled. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 9,3 hp dan Torsi 10, 4 Nm dengan Peredam Kejut belakang Ganda.
Referensi Pihak Ke Tiga

Kalau dibilang unik, ya memang unik, tapi mungkin kelihatannya belum terbiasa dengan penampakan motor seperti ini. Motor jenis ini hanya mucul di Negara Philiphina. Motor Honda XRM 125 DS Mengeluarkan tiga type, Standar, DSX, dan Motard.  Untuk yang type standard dibanderol 18 Jutaan, type DSX sekitar 19 jutaan dan type Motard yang dilengkapi ban aspalt dan Cast Wheel seharga 19,7 jutaan.
Referensi Pihak Ke Tiga

Referensi Pihak Ke Tiga
Referensi Pihak Ke Tiga
Referensi Pihak Ke Tiga



Kalau dilihat pangsa pasar tanah air memang masih di dominasi oleh kendaraan type matic, karena kemudahan pengoperasiannya dan mobilitas yang tinggi di daerah perkotaan. Apakah motor jenis ini bisa mendapatkan perhatian  jika muncul di tanah air ? apakah ada yang memodifikasi Motor supranya menjadi seperti ini ? Kalau bannya diganti dengan seperti ban supermoto apakah lebih enak dilihat dan nyaman dikendarai atau tidak ya ? (RAS)


Artikel Terkait :

-  Helm Jarvish, Helm Pintar Yang Bisa Di hubungkan Ke Ponsel
-  NOSTALGIA MOTOR YAMAHA F1Z R UNDERBONE
Yamaha FreeGo, Skutik Terbaru dari Yamaha 125 cc muncul di ajang Indonesia Motorcycle Show ( IMOS) 2018 di JCC Senayan.
-  Jangan Lupa Perhatikan Rantai dan Gear Motor Anda

3 Responses to "Honda XRM 125 Mirip Motor Cross Atau Motor Bebek ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel