Sepatu Motor Motoran

RAS - Keselamatan dalam berkendara memang adalah hal yang penting, terutama berkendara dengan motor. Ada beberapa perlengkapan berkendara yang wajid digunakan, seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, dan sepatu. Dalam kesempatan ini sepatu akan menjadi point yang diperhatikan agar tetap safety dalam berkendaraan.
Mencari sepatu untuk bermotor pada saat ini tidaklah terlalu sulit, karena sudah banyak yang memproduksi dengan beragam jenis, mulai dari produksi dalam negeri dan produk luar negeri. Ada berbagai pilihan sepatu buat turing maupun harian, ada beberapa produksi dalam negeri seperti RVR, 7Gear, Respiro dan merk merk lainnya.

Untuk memilih sepatu untuk berkendara memang akan lebih baik sesuai dengan fungsi dan tujuannya, apakah hanya buat harian untuk pemakaian dalam kota jarak pendek, ataupun untuk pemakaian jarak jauh untuk turing. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah pilihlah sepatu touring yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan air, dan tentunya juga nyaman digunakan, baik dalam pemilihan size ataupun bahannya.
Pilihlah yang sesuai dengan ukuran kaki anda, sebaiknya jangan terlalu tinggi, maksimal tinggi sepatu hanya sampai pergelangan kaki agar nyaman digunakan dan dibawa melangkah ketika tidak berada diatas motor. Pilihlah sepatu dengan alas yang terbuat dari bahan karet sehingga tidak licin ketika digunakan dan memiliki ujung yang keras untuk melindungi jari dan tumit anda.

Berdasarkan pengalaman teman teman bikers, sepatu touring yang bagus pasti mempunyai 3 bagian pelindung, yaitu pelindung pada bagian mata kaki (ankle), tulang kering (bone shine) dan jari kaki (toe slider). Touring biasanya dilakukan dalam waktu yang lama bahkan sampai berhari-hari atau berminggu-minggu, oleh karena itu faktor kenyamanan harus diutamakan.
Seperti perlengkapan lainnya, anda harus benar-benar memperhatikan faktor kenyamanan serta keselamatan. Untuk memastikan apakah sepatu yang akan dibeli benar-benar nyaman, cobalah sepatu tersebut ketika masih di ada toko dan gunakan untuk berjalan. Untuk ukuran, sebaiknya beli sepatu dengan ukuran satu tingkat lebih besar dari ukuran kaki. Sepatu touring yang lebih besar akan memberikan ruang lebih pada kaki untuk bernafas.



Kalau hanya untuk berkendaraan di dalam kota dan dalam jangka waktu pendek, disarankan memilih sepatu yang simple dan nyaman ketika dipakai berjalan kaki, karena ada beberapa sepatu yang tidak nyaman ketika dipakai berjalan.
Dan yang terakhir adalah pilihlah sepatu sesuai kebutuhan dan keinginan serta harga yang sesuai dengan kantong anda. Sangat disayangkan ketika sepatu sudah dibeli dan tidak nyaman hanya akan menjadi pajangan saja.

Sumber Foto : google, media online
Terima kasih sudah mampir dan share, semoga bermanfaat.
Jangan lupa kunjungi juga www.rudyasmandara.wordpress.com

0 Response to "Sepatu Motor Motoran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel