Buat Pecinta Helm, Ada KYT NX RACE


RAS Jakarta Oktober 2018 –Pecinta roda dua biasanya akan mencoba mencari informasi tentang berita berita yang update tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan roda dua, apakah itu tentang tehnologinya, designnya, ataupun tentang Apparelnya, dan kali ini akan sedikit mengulas tentang Helm.
Pada saat ajang ARRC 2018 seri ke 5 yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, pada saat yang bersamaan pula PT. Tarakusuma Indah selaku produsen merk helm memperkenalkan Helm KYT NX Race yang memang diperuntukan bagi pecinta balapan ataupun pengguna race professional.



Helm KYT NX Race ini merupakan helm khusus untuk balap, tetapi bagi yang ingin menggunakan untuk harianpun tidak ada yang melarang. Helm ini dipasarkan dalam dua varian. Ada yang sudah menggunakan bahan full carbon dan juga bahan tri fibre composite. (thermoplastic).
Meskipun helm ini diperuntukan bagi segmentasi balap, namun memiliki harga yang cukup terjangkau, dalam artian kalau memang memiliki kemampuan yang cukup untuk membelinya dan menganggap helm adalah barang yang bernilai bagi pemakainya. Untuk Helm KYT NX Race standar dengan bahan tri fibre composite di bandrol dengan harga sekitar 2,7 juta rupiah, sedangkan untuk yang tipe full carbon di bandrol lebih mahal yaitu sekitar 3,7 juta rupiah.
Untuk berat helm itu sendiri memiliki berat yang berbeda, yaitu untuk Helm KYT NX Race berbahan full carbon memiliki berat sekitar 1.300 gram, sedangkan untuk Helm KYT NX Race berbahan fibre Composite beratnya sekitar 1.350 gram. Sepertinya ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna roda dua yang sedang mencari helm yang tidak terlalu berat untuk dipakai.

KYT NX Race dibuat dan diproduksi untuk mendapatkan aliran udara terbaik didalam helm dan menawarkan nilai keamanan dan aerodinamika terbaik. Untuk mendapatkan itu semua PT. Tarakusuma Indah bekerjasama dengan insinyur aeronaitika, penggunaan perangkat lunak, dan pengetesan “wind tunnel” untuk menciptakan Helm KYT NX Race.
Sedangkan kedua helm ini sudah memiliki fitur pengunci Double D Ring dan Pin lock ready, dan pada bagian visornya terbuat dari bahan polycarbonate. Untuk pengunci jenis Double D Ring ini bagi yang belum terbiasa memang sedikit lebih ribet, karena tidak semudah mengunci dengan fitur quick release, tetapi memiliki tingkat safety diatas yang quick release. Bisa karena terbiasa…hehehehe, nanti juga lama lama terbiasa menggunakan yang Double D Ring. Pada bagian interior busa dalamnya pun mudah untuk dilepas dan dibersihkan.
Untuk Visornya, menggunakan single visor, sesuai dengan kebutuhan balap, visor ini terbuat dari bahan injection Polycarbonate dengan design kaca flat/ datar seperti layaknya helm racing dan UV Protection Visor. Wide Angle Vison Visor dan Optic Class 1 Visor yang memberikan pandangan pengendara menjadi lebih luas sehingga nyaman dipakai.
Merk
: KYT
Model
: NX Race
Tipe Helm
: Full Face
Berat
: Full Carbon 1.3Kg, Tri Composite Fibre 1.35Kg
Tahun Rilis
: 2018
Manufacture
: Indonesia
Kisaran Harga
: 2.700.000 - 3.700.000
Size
: S,M,L,XL
Strap
: Double D Ring
Tipe Visor
: Flat Visor
Warna Visor
: Clear, Dark Smoke
Visor Lock
: Yes
Tear Off Ready
: Yes
Antifog Ready
: Yes
Standar Keamanan
: DOT, SNI
Removable Liner
: Yes
Removable Cheek Pads
: Yes
Website Resmi


Demikianlah sedikit informasi mengenai Helm KYT jenis KYT NX Race, semoga bermanfaat, dan mudah mudahan memberikan informasi bagi pengguna helm di tanah air.
Credit Foto : kythelmet.com, tmcblog.com, kotakhelm.com, google

0 Response to "Buat Pecinta Helm, Ada KYT NX RACE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel