RAS - Mau cerita dikit nih tentang perjalanan Honda Vario, ini adalah berdasarkan pengalaman dari penulis sendiri bro. Motor Vario Techno 110 cc dengan karburator, jenis ini yang pertama kali dimiliki saya, keluaran tahun 2010 warna putih ungu, kalau di STNK sih tertulis seperti itu, tapi kenyataannya warna putihlah yang lebih dominan. Sebenernya masih ada varian Vario di bawah tahun 2010, tapi saya lupa awal tahun keluar pertama kali Vario.


Ini adalah motor matic pertama kali yang sering gunakan, karena sebelumnya pakai motor bebek, hehehehe. Memang awal pemakaian berasa rada canggung, karena biasanya nginjek perseneling dengan kaki, tetapi berubah menjadi semua dikendalikan di tangan, dan hanya nginjek dek bagian bawah aja.


Singkat cerita, motor Vario ini usianya sudah cukup lama, sekitar 8 tahun dan selama perjalanan ini banyak pengalaman yang enak dan ga enak, hehehehe….mulai dari kerusakan kerusakan kecil sampai penggantian part part yang bikin buka dompet. Kalau untuk penggantian bagian bagian partnya sudah lupa juga apa saja yang diganti, tetapi wajarlah untuk usia motor yang memang sudah cukup dewasa, hehehehe…dan bahkan kilometernya pun sudah kembali ke posisi mulai dari Nol, Hehehehe…..udah kaya “ slogan Mulai dari Nol ya “

Artikel Terkait :

Kopdar Gabungan Kawasaki Retro Riders W 175 Di Pasar Minggu Di Meriahkan Oleh Freestyle
Tips Menghidupkan Kembali Motor Injeksi Setelah Kehabisan Bensin.
Helm Jarvish, Helm Pintar Yang Bisa Di hubungkan Ke Ponsel




Perjalanan Vario yang saya ikuti akhirnya sampai pada All New Vario 150 cc keyless. Dimana ini adalah Varian tertinggi dari Honda Vario.


Kalau dari tongkrongannya memang perubahan perubahan dari Vario series sebelumnya banyak yang di optimalisasi. Namun memang ada beberapa benang merah yang tetap hadir sampai tahun 2018 ini. Kalau soal kubikasi mesin memang terus naik, mulai dari mesin karburator 100 cc, dan terus naik 125 cc dan hingga tahun 2018 dengan hadirnya 150 cc dan dilengkapi dengan beberapa fitur seperti All Led Light dan kehadiran Smart Key / Keyless di Varian tertinggi 150 cc.


Kalau soal harga memang terus mengalami peningkatan sesuai dengan perkembangan fitur fitur dan teknologi yang terus berkembang, kalau ga salah sih awal Keluar Vario pertama kali itu sekitaran 15 jutaan, dan varian tertinggi di tahun 2018 dengan All New Vario 150 cc Smart key adalah sekitar 23 jutaan.


Mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih sudah mampir dan share.
Sumber Foto : Penulis property, media online, Google.
Kunjungi juga : rudyasmandara.blogspot.com

0 Response to " "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel