Nostalgia Yamaha Force 1

Masih ingatkah ketika motor 2 tak masih menjadi idola, nahh…kalo masih ingat tentu ingat juga dong dengan motor keluaran Yamaha yang satu ini. Yamaha Force One….asssikkkkkk.
yamaha-force-1
Ini adalah motor bebek yamaha sekitar tahun 90 an, pada awal kemunculannya mendapatkan tanggapan yang cukup baik. Penampilannya cukup menggoda anak anak muda, karena mempunyai bodi nungging dan sudut sudut yang runcing, sehingga menjadikan tampak berbeda dan spesial pada jamannya.
f1z
Ini adalah motor 2 langkah ( 2 tak), berpendingin kipas, kapasitas 110 cc, perseneling manual dengan 4 percepatan, sistem pengapian CDI, Kopling Ganda, Sentrifugal, manual, basah plat majemuk. Kalau soal tarikan motornya memang yahud dan cukup kencang pada jamannya, apalagi jika telah dilakukan modifikasi…suaranya khas 2 tak….hehehehe tapi ngebul knalpotnya…namanya juga motor 2 Tak.
Di tahun 1994 diperkenalkan facelift yang diberi nama Forze 1 Z, secara bentuk tidak terlalu banyak perubahan, dan mulai menggunakan pengereman Disk Brake atau rem cakram pada bagian depan, karena sebelumnya masih menggunakan rem teromol.
Yamaha-F1-ZR
Di tahun 1997 F1Z masih bertahan dengan model yang seperti itu, namun ada beberapa perubahan perubahan yang dilakukan, yaitu pada bagian behel yang dilengkapi lampu dan pemberian warna crom pada beberapa komponenya. Kemudian muncul Yamaha F1ZR yang telah dilengkapi dengan kopling, karena pada jamannya, banyak yang memodifikasi motor ini dengan menggunakan Kopling manual, namun keluaran pabrik mengeluarkan motor ini dengan kopling manual tetapi koplingnya masih semi otomatis, jadi kendaraan ini bisa digunakan dengan kopling manual atau tanpa kopling, atau disebut dengan kopling banci.
Yamaha_F1ZR_L_1
Modifikasi-Yamaha-F1ZR-Keren
Nahhh…kalo yang pernah punya motor ini biasanya inget dengan modifikasi yang banyak dilakukan untuk motor ini, pokoknya motor ini asssikkk lah pada jamannya.
Terima kasih sudah mampir dan share, semoga bermanfaat dan bernostagia.
Sumber Foto : Google, media online
Silahkan mampir juga di http://www.rudyasmandara.wordpress.com

0 Response to "Nostalgia Yamaha Force 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel