Servis Motor Rasa Mesin Baru Di Planet Ban, Tidak Menunggu Lama, Tarikan Gas Jadi Enteng...wuzzzzzz..

Mencoba Servis Motor Rasa Mesin Baru Di Planet Ban

RAS – Beberapa bulan yang lalu RAS mampir di Toko Ban yang bernama Planet Ban, karena ingin mengganti Ban Depan yang sudah terlihat tipis dan sudah tidak nyaman untuk dikendarai, ketika menunggu pengerjaan penggantian ban, salah satu pegawai planet ban memberikan brosur tentang adanya program servis di planet ban dengan slogan servis mesin rasa baru. Pegawainya menjelaskan kalau servis ini tidak memakan waktu yang lama dan tidak membongkar bagian bagian mesin dan sekitarnya….nah loh…terus cara kerja servisnya bagaimana ?

Planet Ban


Pada saat itu RAS tertarik dengan penawaran servis mesin rasa baru dari planet Ban, tapi karena pada saat itu prioritasnya adalah penggantian ban, maka rasa penasaran servis mesin rasa baru harus di tangguhkan dahulu untuk beberapa minggu ke depan karena memang belum lama juga motor RAS di servis dan ganti oli.

Artikel Terkait :
Planet Ban
Karena rasa ingin tahu dan penasaran tentang adanya servis mesin rasa baru dari planet ban, akhirnya sekitar beberapa minggu kemudian RAS kembali lagi mengunjungi Planet Ban. Setelah mengutarakan keinginannya untuk servis, maka pegawai Planet Ban kemudian menjelaskan kembali bagaimana proses cara kerja servisnya. Ini adalah paket yang di tawarkan oleh Planet Ban, servis ini mendapatkan penggantian oli XTEN, dan 2 botol cairan khusus, nahh lohhh…cairan apa lagi ini ?
Planet Ban
Kemudian dijelaskan kalau 2 botol cairan ini adalah, satu botol cairan yang di masukan ke dalam bak mesin oli agar cairan ini bercampur dengan oli lama motor anda yang berfungsi seperti engine flush dan satu botol cairan lagi di masukan ke dalam tangki bensin motor anda yang berfungsi untuk membersihkan saluran injeksi atau karburator yang nantinya akan bercampur dengan bensin di tangki motor.
Setelah kedua cairan tersebut dimasukan ke dalam tangki bensin dan bak oli mesin, kemudian pegawainya mengeset timer selama sekitar 10 menit dan kemudian mesin motor dihidupkan dalam keadaan stasioner atau langsam, setelah sepuluh menit mesin dihidupkan kemudian gas motor di putar dalam keadaan standar tengah dengan rpm yang tinggi agar cairan yang dimasukan ke dalam bak oli mesin dapat tercampur dan cairan ditangki bensin mengalir membersihkan bagian injeksi ataupun karburator selama sekitar 3 menitan, ketika motor di gas dengan rpm yang cukup tinggi tampak asap hitam keluar dari knalpot, mungkin ini efek dari cairan yang dimasukan ke dalam tangki bensin dan bak oli, entahlah…ini mungkin hanya pemahaman saya saja…hehehehe.
Planet Ban
Setelah langkah diatas maka saatnya mebuang oli mesin lama yang sudah tercampur cairan khusus dari planet ban, kenapa RAS sebut cairan khusus, karena kalau dilihat dari botolnya tidak ada nama merknya dan tulisannya pun kecil kecil dan berbahasa inggris sehingga RAS agak kesulitan membacanya…..hehehehehe.
Planet Ban
Cara membuang oli lamanya pun berbeda dari bengkel bengkel yang pernah saya temui sebelumnya, karena mereka membuang olinya dengan menyedot oli dengan tabung yang terhubung dengan kompresor. Bukan membuang oli dengan cara membuka baut yang berada di bawah bak mesin, saya kira ini cukup bagus, karena memperkecil kemungkinan baut menjadi slek pada saat mesin dalam suhu yang masih cukup panas.
Planet Ban
Setelah oli lama di sedot, kemudian diganti dengan oli XTen, di keterangan yang tertulis di Planet Ban, oli ini mampu bertahan sampai penggunaan 4000 km, dan selesai sudah servis mesin cara baru dari Planet Ban. Pengerjaannya cukup sederhana dan tidak memerlukan waktu yang lama. Seberapa efektifkah dan memuaskan servis dengan cara ini ? Kembali lagi kepada konsumen yang menilai, dan saatnya mencoba motor setelah di servis mesin rasa baru di Planet Ban.
Bremm bremm…ohh iya…Motor yang di servis ini adalah motor Honda Vario Techno 110 cc keluaran tahun 2010 yang masih menggunakan karburator. Awal tarikan motor ini memang menjadi lebih enteng dan akan di gunakan terus untuk sehari hari berkendara, kalau untuk soal top speed memang tidak nambah, tetapi memang RAS akui bahwa tarikan motor ini lebih enteng. Jadi bagi pemilik kendaraan yang penasaran dengan servis cara ini, bisa mampir ke Planet Ban terdekat di kota anda.
Planet Ban
Untuk servis mesin rasa baru, mendapatkan 2 botol cairan khusus yang di masukan ke dalam Bak oli mesin dan tangki bensin, serta mendapatkan oli XTEN baru dengan harga Total Rp. 125.000
Sebelumnya, Program Servis Motor Rasa Mesin Baru juga telah diperkenalkan dalam suatu event steet smart program yang di adakan untuk driver Go-Jek oleh Rifat Drive Labs. Dimana program tersebut merupakan salah satu kegiatan edukasi safety riding yang diadakan di 20 Kota yang di dukung oleh Planet Ban. ( RAS )

0 Response to "Servis Motor Rasa Mesin Baru Di Planet Ban, Tidak Menunggu Lama, Tarikan Gas Jadi Enteng...wuzzzzzz.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel